Senin, 31 Agustus 2015

Diary OSMB hari ke 2



Tanggal 29 Agustus 2015, merupakan hari kedua dilaksanakannya OSMB & BtoPH ENDEMIK 2015. Kegiatan hari ini diawali dengan senam. Dari awal kegiatan Soedirman Student Summit (S3) 2015 hingga saat itu, kegiatan kami lebih banyak di dalam ruangan mendengarkan materi yang disampaikan dosen. Sehingga saat saya tahu ada kegiatan senam, saya sangat bersemangat.
Saya datang dengan menggunakan celana training dan kaos ENDEMIK 2015 berwarna ungu. Saya sedikit terburu-buru karena semalaman saya mengerjakan tugas untuk kegiatan OSMB hari itu. Walau ellah tapi saya mencoba menikmatinya. Setelah sampai saya langsung baris di kelompok saya untuk apel pagi.
Setelah apel kami di arahkan ke lapangan belakang gedung kesmas. Disana kami mengikuti gerakan senam tim hore yang seru dan enerjik. Saya ikut nyanyi sedikit saat lagu dangdut yang diputar. Saya kira setelah senam kami langsung materi dikelas. Ternyata kami diberikan kegiatan outbond.
Jujur saya sangat suka kegiatan oputbond post to post. Jadi saya benar-benar bersemangat dengan kelompok promkes untuk menemukan post yang kosong. Saat di post gerbang gor, kami ditawari koin merah untuk ditukarkan dengan salah satu teman kami. Kami memilih untuk tidak menerimanya dari pada menang namun ada yang harus dikorbankan.
Kami keliling seluruh post dan mendapatkan beberapa koin perak dan 1 koin emas. Hingga kami tiba di 2 pos terakhir, yaitu di gor dan di depan asrama putri. Kami memberanikan diri untuk mencoba tantangan di pos asrama putri, meski dengan kekhawatiran kehilangan seluruh koin. Kami pikir, lebih baik kami mencoba dari pada tidak sama sekali. Kami gagal dalam pos tersebut namun kami tidak kecewa karna telah berani mencoba.
Setelah outbond selesai, kami buru-buru ganti baju untuk kegiatan selanjutnya. Kelas kami diisi oleh tim hore yang mengadakan permainan juga hadiah. BEM KBMKM juga datang dengan studi kasus “prostitusi online” . kami diajak untuk berfikir kritis menilai suatu permasalahan yang ada.
Kami juga mendapatkan materi tentang PKM oleh bapak Sahudin Yuniarno. Dengan salah satu kutipan dari beliau yaitu “mahasiswa sebagai tonggak perubahan bangsa”. Setelah itu, bapak Budi Aji datang dan memberikan kami materi tentang MIRACLE yaitu jati diri seorang S.KM
Secara keseluruhan, hari itu benar-benar menyenangkan dan banyak sekali pelajaran yang dapat diambil. Semoga kegiatan tersebut bisa memacu saya untuk mampu menghasilkan kerja yang lebih lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar